Jakarta (MuslimTalk News) – Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU merayakan Hari jadi ke -17 pada Sabtu (10/12) di Anjungan Kalimantan Tengah, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

Mengusung tema “Human Initiative”, acara tersebut di hadiri oleh karyawan PKPU. Selain launching logo baru dan alamat website baru, acara juga dimeriahkan oleh penampilan Nasyid IZZIS dan Elfa’s Singer.

Dalam sambutannya, Presiden Direktur PKPU, Agung Notowiguno menyatakan, di usia 17 tahun ini pihaknya ingin berkomitmen kembali untuk berperan lebih baik dalam program kemanusiaan.

“Di usia 17 tahun ini, kami ingin berkomitmen lebih baik dalam program kemanusiaan dan sekarang ditandai dengan peluncuran logo baru dengan tagline baru Human Initiative. Kami ingin Mengumpulkan insisiatif-inisiatif dari seluruh wilayah tanpa terbatas negara dan sekat-sekat apapun. Karena saya yakin inisiatif manusia pada dasarnya mengarah kepada kebaikan. Oleh karena itu tahun ini kita ingin mengusung tema tersebut,” kata Agung.

“Saya memberi penghargaan yang tinggi kepada semua pihak yang mendukung sehingga kita bisa berbuat sesuatu bagi program kemanusiaan bukan hanya di tanah air tetapi di belahan dunia lainnya sehingga kita bisa hadir dalam isu kemanusiaan dunia,” lanjutnya.

Dukungan tersebut, kata Agung menjadi wujud kebersamaan antar elemen, dunia usaha, pemerintah dan lain-lainnya.

Berbicara kendala, Agung mengakui di setiap daerahnya memiliki kendalanya tersendiri, terutama wilayah di luar Indonesia. Namun memang ia berharap kedepan akan PKPU akan tetap maksimal berbuat demi kemanusiaan. (pkpu/mt-r)