DEPOK (MuslimTalk) – Lembaga Kemanusiaan Nasional Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) terus melakukan inovasi untuk pelayanan terhadap kemanusiaan. Salah satunya dengan meluncurkan radio streaming MuslimTalk yang menyampaikan program-program PKPU secara langsung.

Guna menjawab tantangan tersebut, PKPU menggelar pelatihan Jurnalistik Radio di Wisma Hijau, Cimanggis, Depok, Rabu (25/3/2015) hingga Kamis (26/3/2015). Menurut Ketua Panitia, Cecep Y Pramana, ide tentang pelatihan ini di awali dengan adanya keterbutuhan dan tuntutan dari masyarakat dan PKPU sendiri untuk melakukan inovasi agar PKPU bisa bersaing sebagai lembaga kemanusiaan terbaik di tingkat nasional.

“Kan PKPU sekarang punya radio namanya MuslimTalk biar nanti sekalian hasil pelatihan supaya radio itu bisa dikelola dengan baik,” katanya saat ditemui di Wisma Hijau, Rabu (25/3/2015). Ia menjelaskan tujuan pelatihan ini untuk menambah soft skill bagi segenap staf, kru, dan relawan di internal PKPU.

Kegiatan ini merupakan yang pertama kalinya diadakan oleh PKPU, dalam rangka peningkatan citra dan branding PKPU menjadi lembaga yang lebih informatif serta lebih dekat dengan masyarakat.

Pelatihan tersebut, menurut dia, merupakan hal yang sangat bagus untuk meningkatkan kreatifvitas di internal kru, staf, dan relawan PKPU itu sendiri. Pada saat bersamaan, pelatihan ini pun dimaksudkan untuk persiapan mengisi pos-pos di PKPU yang telah membentuk MuslimTalk Radio dalam bentuk streaming, sebagai radio dakwah dan kemanusiaan, yang diharapkan pada peluncurannya bisa diterima oleh masyarakat.

“Pelatihan ini bertujuan untuk lebih memahamkan internal PKPU dalam hal jurnalistik dan penyiaran radio. Fokusnya disitu, supaya PKPU bisa lebih kreatif, inovatif, beda, bersahabat, dan lebih dekat dengan masyarakat,” tutupnya. (Frieda Fania)

Leave a Reply

Your email address will not be published.