Jakarta (MuslimTalk News) – Setelah roadshow ke lima sekolah di Indonesia selama tiga hari, Harris J menggelar mini konser Love Who You Are sebagai bagian dari aksinya untuk menggalakkan kampanye anti bullying. Konser yang digelar pada 19 November 2016 di GC Hall, Gandaria City, Jakarta, ini berlangsung seru dan meriah.

Tepat pukul 19.35 WIB, venue menjadi gelap dan Harris J muncul disertai teriakan kegembiraan para penggemarnya. “Hi, everybody,” sapa Harris malam itu. Tanpa banyak basa-basi, Harris langsung mengajak seluruh penonton yang hadir untuk membawakan lagu-lagu seperti My Hero, Let Me Breathe dan Love Who You Are. “Ada satu lagu favoritku di albumku, Salam (2015), yaitu Promise. Ayo nyanyi bareng, ya,” ujar Harris.

Tidak hanya bernyanyi di tengah panggung, Harris juga tidak ragu untuk maju bahkan turun untuk menyapa penonton secara lebih dekat. alhasil, banyak penonton yang minta selfie bareng si penyanyi Worth It, Rasool’ Allah dan Good Life tersebut.

img-20161119-1

Serunya dalam konser ini, Sahabat Peduli tidak hanya menonton penampilan Harris saja, tapi juga ada mini teater yang menyajikan sepenggal cerita tentang bullying, yang umum terjadi di sekolah. Ceritanya, kondisi Masa Orientasi Sekolah (MOS) saat senior biasanya menindas junior dengan seenaknya. Tapi, para junor ini pun speak up dan berani mengungkapkan bahwa mereka merasa di-bully. Bahkan, para junior ini menampilkan kebolehannya, seperti flip dance di panggung.

Sebelum pemilik lagu Salam Alaikum mengakhiri konsernya, ada puluhan anak yang naik ke atas panggung untuk membacakan Deklarasi Anak. Isinya, anak-anak ini menjunjung tinggi kebebasan berekspresi sebagai anak dan nggak bisa direbut oleh siapa pun. Puluhan anak ini pun menyanyikan lagu Heal the World milik Michael Jackson, yang dipimpin oleh Lana Nitibaskara. Tak mau ketinggalan, Harris pun turut menyanyikan, sambil memberikan beberapa mawar ke para penonton. (mt-r)