Bogor (MuslimTalk News) – 15 mahasiswa dari Universitas Bina Nusantara (Binus) Jakarta, sempat menghilang di kawasan Gunung Mas, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dan satu diantaranya dinyatakan tewas.

Kasi Kesiapsiagaan dan Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor, Budi Aksomo mengatakan, rombongan mahasiswa yang pergi berjumlah 17 orang dan 15 mahasiswa hilang serta dua orang melapor telah terpisah dari rombongan sekira pukul 06.00 WIB, Selasa (6/12/2016).

Berdasarkan laporan tersebut, Tim SAR gabungan dari BPBD Kabupaten Bogor, Tagana dan Taman Nasional Gunung Gede-Pangrango langsung melakukan pendakian mencari keberadaan ke-15 mahasiswa tersebut.

“Total ada 17 mahasiswa. Dua orang turun melapor, sisanya 15 mahasiwa lagi masih berada di atas,” katanya saat ditemui di lokasi pencarian Gunung Mas, Bogor, Selasa (6/12/2016).

Menurut mahasiswa yang melapor, mereka mendaki kawasan Gunung Mas. “Katanya mereka naik pagi kemarin. Tapi belum tahu tujuan mereka,” jelasnya.

Saat berita ini di rilis, 15 mahasiswa yang dilaporkan hilang tersebut telah ditemukan, dan  satu mahasiwa bernama Edwar (20) dikabarkan meninggal dunia saat malakukan pendakian di kawasan Gunung Mas tersebut dan masih dalam proses evakuasi. (mt-r)